Widget HTML #1

"I Need to be In Love", Salah satu lagu terbaik Carpenters

Ya! I Need to be in Love adalah salah satu lagu terbaik Carpenters menurut saya. Ini bukan lagu pertama yang saya dengarkan dari mereka. Awal perkenalan dengan lagu mereka adalah Close to You, Yesterday Once More, Top of the World, dan Jambalaya. Saya mulai menyukai Carpenters sejak masuk ke dunia radio di tahun 2002.

Kebetulan, saya diterima di sebuah radio (sebagai penyiar) yang bersegment “Adult”. Adult di sini maksudnya adalah radio dengan segmen pasar orang dewasa muda ke atas. Hehe.. saya takut saja adult di sini dimaksudkan untuk lainnya.

Pertama kali masuk, saya agak kaget juga, teman-teman saya banyak yang sudah dewasa. Saya baru 22 tahun kalau ga salah saat itu. Seorang penyiar senior di sana (yang kemudian menjadi mentor saya dalam mixing production), bahkan menggambarkan saya sebagai buah mangga yang kuning di luar, terlihat masak, namun kecut dimakan. Ini tidak lain karena usia saya yang masih muda, terpaut jauh dengan para senior. Mereka bahkan tidak yakin saya bisa bertahan (ini berhasil saya patahkan), mengingat audiens radio ini adalah orang dewasa muda, bahkan orang tua. Ini terlihat jelas dari lagu yang saya suka kali ini. I Need to be In Love dari Carpenters.

Siapa Carpenters?

The Carpenters (secara resmi dikenal sebagai Carpenters) adalah duo vokal dan instrumental Amerika yang terdiri dari bersaudara Karen (1950–1983) dan Richard Carpenter (lahir 1946). Mereka menghasilkan gaya musik yang berbeda, lembut, menggabungkan vokal contralto Karen dengan keterampilan harmonisasi, aransemen, dan komposisi Richard. Selama 14 tahun karir mereka, The Carpenters merekam 10 album bersama dengan banyak single dan beberapa acara spesial televisi.
Kakak beradik ini lahir di New Haven, Connecticut, dan pindah ke Downey, California, pada tahun 1963. Richard mengambil pelajaran piano sebagai seorang anak, melanjutkan ke California State University, Long Beach, sementara Karen belajar drum. Mereka pertama kali tampil bersama sebagai duo pada tahun 1965 dan membentuk Richard Carpenter Trio yang berorientasi jazz diikuti oleh grup menengah Spectrum.

Menandatangani sebagai Carpenters ke A&M Records pada tahun 1969, mereka meraih kesuksesan besar pada tahun berikutnya dengan single hit “(They Long to Be) Close to You” dan “We’ve Only Just Begun”. Brand pop melodi duo ini menghasilkan rekaman hit yang memecahkan rekor di tangga lagu American Top 40 dan Adult Contemporary, dan mereka menjadi leading sellers dalam genre musik soft rock, easy listening, dan dewasa kontemporer. Mereka memiliki tiga single nomor satu dan lima single nomor dua di Billboard Hot 100 dan 15 hit nomor satu di tangga lagu Kontemporer Dewasa, selain 12 single top-10.

“I Need to Be in Love” menempati posisi No. 25 di Billboard Hot 100. Tapi, ini adalah lagu favorit Karen, dan … saya. Haha

Luar biasa ‘kan? Selengkapnya tentang mereka bisa anda baca di Wikipedia.

Saya suka dengan kelembutan suara Karen dan vibrasi yang tebal. Sayang sekali dia harus meninggal di usia muda (32 tahun) karena anoreksia. Yaitu gangguan makan yang ditandai dengan berat badan rendah, pembatasan makanan, gangguan citra tubuh, ketakutan akan kenaikan berat badan, dan keinginan yang sangat kuat untuk menjadi kurus.

Lirik lagu I Need to be in Love

The hardest thing I’ve ever done
Is keep believing
There’s someone in this crazy world for me
The way that people come and go
Through temporary lives
My chance could come and I might never know

I used to say, no promises
Let’s keep it simple
But freedom only helps you say goodbye
It took a while for me to learn
That nothin’ comes for free
The price I’ve paid is high enough for me

I know I need to be in love
I know I’ve wasted too much time
I know I ask perfection of a quite imperfect world
And fool enough to think that’s what I’ll find

So here I am with pockets full of good intentions
But none of them will comfort me tonight
I’m wide awake at 4 a.m
Without a friend in sight
Hanging on a hope, but I’m alright

I know I need to be in love
I know I’ve wasted too much time
I know I ask perfection of a quite imperfect world
And fool enough to think that’s what I’ll find

I know I need to be in love
I know I’ve wasted too much time
I know I ask perfection of a quite imperfect world
And fool enough to think that’s what I’ll find

Mohammad Fanirifanto
Mohammad Fanirifanto Orang biasa saja. Menulis di blog untuk berbagi informasi saja. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk ""I Need to be In Love", Salah satu lagu terbaik Carpenters"