Widget HTML #1

Menambang Ide Saat Flow

Wah … bagus kan judulnya. Menambang Ide Saat Flow. Entah di mana saya membaca kalimat ini. Saya rasa di buku yang berisi tentang bagaimana mendapatkan ide menulis novel. Saya dulu punya bukunya. Sekarang entah di mana. Apa maksudnya itu?

Menambang Ide Saat Flow

Jadi, ide tulisan, seringkali muncul mengalir deras (flow), saat kita sibuk mengerjakan sesuatu yang lain. Pernah mengalami? Kalau saya sering. Saat di depan laptop, saya sering blank. Ga’ tau mau nulis apa. Tapi, ide mengalir deras sekali justru saat saya sedang sibuk mengerjakan hal lain. Ada 2 tempat yang sering menjadi tempat saya menambang ide.

  1. Saat be ol 😀
  2. Saat Nggoreng

Yang pertama memang njijik i. Tapi memang begitu. Saya sering mendapatkan ide tulisan di saat seperti di atas. Jadi, saya selalu membawa handphone saat mengerjakan 2 aktivitas itu. Gunanya? Untuk menuliskan ide yang muncul di kepala. Biasanya saya tulis di Note. Ide apapun yang muncul selalu saya tulis.

Setiap pagi, pekerjaan saya adalah nggoreng tahu. Kebetulan, keluarga saya membuat tahu putih dan goreng. Nah, saat menggoreng tahu inilah, saya seringkali mendapatkan ide tulisan.

Begitu cara saya menambang ide saat flow. Saya catat.

Mohammad Fanirifanto
Mohammad Fanirifanto Orang biasa saja. Menulis di blog untuk berbagi informasi saja. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Menambang Ide Saat Flow"